17 Manfaat menakjubkan daun jambu biji untuk kulit, rambut dan kesehatan

Sumber : http://daunbuah.com/17-manfaat-menakjubkan-daun-jambu-biji-untuk-kulit-rambut-dan-kesehatan/

daun jambu bijiKebanyakan orang tahu manfaat buah jambu biji, tapi kita tidak sadar bahwa daun jambu biji memiliki sifat obat dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Mereka adalah antioksidan, memiliki antibakteri, anti-inflamasi, dan sebagai tanin. Daun jambu biji segar dianggap sebagai analgesik alami. Bahan kimia yang terkandaung dalam setiap lembar daun jambu biji seperti polifenol, karotenoid, flavonoid dan tanin yang sangat efektif dalam mengobati berbagai penyakit.
Karena efek samping dari penggunaan obat dan obat-obatan, tanaman herbal semakin banyak dicari untuk mengobati berbagai penyakit, dan daun jambu biji adalah salah satu dari mereka.
Hari ini terdapat suplemen daun jambu biji dalam kapsul atau teh dengan sifat obat.
Manfaat kesehatan dari daun jambu biji lebih rinci:
Membantu dalam penurunan berat badan:
Manfaat daun jambu biji dapat digunakan dalam membantu menurunkan berat badan secara alami dan sehat.
Bermanfaat untuk penderita diabetes:
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Institut Pusat Yakult di Jepang, teh daun jambu biji efektif dalam menurunkan glukosa darah pada penderita diabetes dengan mengurangi aktivitas enzim alpha-glucosidase.
Selain mencegah penyerapan sukrosa dan maltosa dalam tubuh, mengurangi kadar gula darah.
Minum teh dari daun jambu biji selama 12 minggu menurunkan kadar gula darah tanpa meningkatkan produksi insulin.
Menurunkan kolesterol:
Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi teh daun jambu biji selama 3 bulan dapat menyebabkan penurunan kolesterol LDL atau kolesterol buruk dan trigliserida, tanpa efek buruk pada HDL. Selain itu daun jambu adalah tonik besar untuk hati.
Pengobatan diare dan disentri:
Daun jambu biji merupakan obat herbal untuk diare dan disentri.
Untuk pengobatan diare, rebus 30 gram jambu biji dengan segenggam tepung beras dalam 1 atau 2 gelas air dan minum campuran ini dua kali sehari.
Dalam kasus disentri, memotong akar dan daun jambu biji lalu cuci bersih kemudian rebus selama 20 menit pada suhu 90 derajat. Saring airnya dan minum secukupnya sampai sembuh.
Membantu pencernaan:
Teh daun jambu biji merangsang produksi enzim pencernaan. Para agen antibakteri ampuh membunuh bakteri yang melapisi usus dan menghentikan proliferasi enzim bakteri beracun.
Daun jambu biji sangat bermanfaat dalam kasus keracunan makanan, serta bertindak sebagai penenang dan efektif dalam kasus muntah dan mual.
Untuk meredakan sakit perut rebus 8 lembar jambu 1,5 liter air hingga mendidih dan minum tiga kali sehari.
Pengobatan bronkitis:
Teh daun jambu biji efektif dalam pengobatan bronkitis dengan membuka paru-paru melonggarkan dahak dan batuk menenangkan.
Mengobati sakit gigi, sakit tenggorokan dan penyakit gusi:
Karena kualitas anti-inflamasi, daun jambu biji segar dapat meredakan sakit gigi, menyembuhkan gusi dan sariawan, sakit tenggorokan diobati bila digunakan untuk berkumur.
Agen antibakteri yang memiliki lembaran ini melindungi gigi dan gusi, sehingga daun dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat pasta gigi alami.
Menguntungkan dengan demam berdarah:
Daun jambu biji dianggap sebagai obat alami untuk demam berdarah. Hal ini karena ekstrak daun jambu biji dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah dan tidak beracun.
Kanker prostat:
Daun jambu biji dapat bermanfaat dalam kasus kanker prostat.
Manfaat daun jambu biji untuk mengatasi alergi
Daun jambu biji mencegah pelepasan histamin. Selain itu, senyawa yang ditemukan dalam daun jambu biji efektif dalam memblokir semua reaksi.
Meningkatkan produksi Sperma:
Telah terbukti bahwa konsumsi daun jambu biji dalam bentuk teh meningkat sperma, dan karena itu membantu untuk hamil.
Pengobatan luka dan infeksi:
Daun jambu biji memiliki sifat penyembuhan yang besar yang dapat mengobati luka, seperti luka, luka abrasi, dampak dll
Agen antibakteri mencegah infeksi dan mengurangi peradangan mempercepat penyembuhan luka.
Teh daun jambu biji juga membantu untuk menyembuhkan infeksi telinga.
Ketika datang ke perawatan kulit, daun jambu biji dapat membantu banyak dalam meningkatkan berbagai gangguan kulit.
Pengobatan jerawat dan komedo:
Daun jambu biji dapat membantu banyak dalam meringankan berbagai gangguan kulit seperti jerawat dan komedo yang cukup mengganggu karena mempengaruhi penampilan kulit. Daun jambu biji efektif dalam pengobatan jerawat dan komedo dan mengandung antiseptik yang menghilangkan bakteri penyebab jerawat.
Untuk ini, membuat pasta menghancurkan beberapa daun jambu biji dan menerapkannya pada jerawat dan komedo, biarkan dan kemudian bilas dengan air. Hal ini harus dilakukan setiap hari sampai kulit membaik.
Menghilangkan komedo
Untuk pengobatan jerawat, campuran daun jambu biji dengan sedikit air dan menggunakannya sebagai scrub di hidung untuk menghilangkan komedo.
Anti penuaan
Daun jambu biji mengandung antioksidan yang menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit, melindungi kulit terhadap penuaan dan meningkatkan nada dan tekstur kulit. Membuat rebusan daun jambu biji matang dan menerapkannya pada kulit.
Meredakan gatal:
Kulit gatal dapat menyebabkan masalah serius jika tidak segera diobati. Daun jambu biji adalah obat instan untuk menghilangkan gatal-gatal karena mengandung agen yang menghalangi alergi.
Manfaat daun jambu biji untuk rambut:
Daun jambu biji membantu mempromosikan pertumbuhan rambut yang sehat kaya akan nutrisi dan antioksidan.
Obat alami untuk rambut rontok:
Untuk menghentikan rambut rontok, rebus segenggam daun jambu biji dalam satu liter air selama 20 menit. Setelah pendinginan, menerapkannya pada kulit kepala dan pijat.

Comments