Manfaat Mengkonsumsi Kelapa Muda

 Sumber :  http://www.peterparkerblog.com/3651/manfaat-mengkonsumsi-kelapa-muda/

kelapa mudaSiapa yang tidak mengenai kepala muda, buah yang satu ini tentu banyak peminatnya. Selain segar di tenggorongkan, tentunya memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh. Umumnya kelapa ini memang masih muda pada bagian kulit luar dan tekstur dagingnya. Buah ini juga banyak dikonsumsi sebagai minuman segar yang bisa ditemui di pesisir pantai atau daerah perkotaan. Namun jangan salah, kepala ini umumnya memang memiliki harga yang tidak murah, jika memang sedang musim, kelapa muda bisa melonjak harganya. Namun peminat dari kelapa ini memang tidak pernah surut. Manfaat yang didapat pun juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh, mengkonsumsi jenis kelapa ini membuat tubuh menjadi segar dan bebas dari penyakit.

Manfaat Dari Kelapa Muda

Selain terasa segar ketika diminum airnya serta dimakan dagingnya, kelapa muda juga memiliki sejumlah manfaat khusus seperti sebagai sumber elektrolit alami, bagi penderita diurematik alami yaitu sebagai pelancar air seni dan mampu membersihkan saluran kemih. Selain itu sebagai anti penyakit seperti anti bakteri, antivirus, serta membuhuh microba yang merugikan tubuh kita. Dapat membantu pencernaan, meningkatkan HDL, mencegah rasa mual dan sakit pencernaan, membunuh cacing pada usus serta menetralkan racun. Jika dikonsumsi sesuai aturan maka manfaat yang seimbang akan kita rasakan dengan baik.

Kandungan Zat Pada Kepala Muda

Karena kepala muda sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kelapa ini memiliki sejumlah kandungan zat penting didalamnya seperti kandungan elektrolit alami, kalsium, klorida, potasium, magnesium, sodium serta riboflavin yang menjadikan kelapa ini sebagai sumber elektrolit alami. Sehingga jika dikonsumsi maka dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

Pemanfaatan Kelapa Muda

Untuk menikati air dan daging buah kelapa yang masih muda tentu menjadi sesuatu yang diminati. Kelapa ini bisa dimanfaatkan airnya yang juga banyak kegunaannya, daging buahnya juga bisa digunakan sebagai bahan dalam jenis makanan seperti kue, puding, sup dan alin sebagainya. Untuk ibu hamil pun baik mengkonsumsi air kelapa ini, sebagai pencegah rasa mual, membersihkan kulit. Air kelapa muda juga bisa membersihkan kulit yang terkena cacar.

Comments